Minggu, 10 Maret 2013

Resep bubur nasi ikan sayuran untuk bayi usia 9-12 bulan

Berbicara makanan tentu kita ingat bahwa anak bayi pun memiliki makanan khusus untuk perkembangan tubuhnya. oleh sebab itu, ada baiknya di bahas pula makanan yang cocok untuk adik bayi. jika masih usia 3-4 bulan kita semua sudah tahu bahwa ASI lah makanan terbaik, akan tetapi jika sudah menginjak usia hampir 1 tahun. maka perlu juga menu tambahan sebagai alternatif dari ASI itu sendiri. 

Berikut ini langkah demi langkah cara pembuatan resep Bubur Nasi Ikan Sayuran seperti yang disadur oleh makananbayisehat.com, bahan yang digunakan menggunakan Ikan kakap mengandung lemak yang rendah dan protein yang tinggi. Ikan ini merupakan sumber vitamin B kompleks, zink, selenium, dan kalsium yang membantu proses perkembangan sel saraf dan meningkatkan daya ingat anak.

Hidangan makanan sehat ini yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi atau anak balita berumur 9-12 bulan. Nilai takaran bahan adalah untuk kebutuhan 2 porsi . Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi bayi Anda.


Bahan Yang Dibutuhkan
  • 2 sdm beras, cuci bersih
  • 2 sdm daging ikan kakap cincang
  • 1 buah tomat, buang kulit dan bijinya, potong dadu kecil
  • 1 sdt irisan daun bawang

Cara Pembuatan
  • Masak beras dan air hingga mendidih. Tambahkan daging kakap cincang, tomat, dan irisan daun bawang. Masak hingga semua bahan matang dan tekstur beras lunak. Angkat.
  • Tuang ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut.
  • Masukkan bubur ke dalam mangkuk saji. Hidangkan segera.


Nilai Gizi Per Porsi

Energi: 53.2 kkal 
Protein: 2.9 gram 
Lemak: 0.2 gram 
Karbohidrat: 9.2 gram
Kolesterol: -
* dihitung pada saat bahan dalam kondisi mentah / belum diolah



0 komentar:

Posting Komentar